Selamat datang di Blog Resmi Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK)Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Email : ppktanahgrogot@gmail.com. Facebook : ppk.tanahgrogot . Twitter : @ppktanahgrogot

Pilkada Paser

Jumat, 26 April 2013

BAWASLU Kaltim Pantau Persiapan Pilgub di Paser

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltim melakukan tinjauan langsung terkait persiapan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di sejumlah Kecamatan di Paser jelang gelaran Pilgub Kaltim,  September mendatang. Ketua Bawaslu Kaltim Syaiful mengatakan hal ini untuk melihat kematangan tim agar gelaran Pilgub bisa maksimal.
Dalam pantauan yang dilakukan di beberapa sekretariat Panwascam di Kecamatan Tanah Grogot dan Pasir Belengkong tersebut, Syaiful mengatakan ada hal-hal yang perlu pembenahan. Namun kekurangan tersebut tak terlalu menjadi persoalan dan diharapkan segera diperbaiki sehingga kinerja Panwascam dalam gelaran Pilgub berjalan lancar.
Tak hanya itu, Syaiful juga mengungkapkan ada beberapa hal yang perlu disinergikan antara KPU-Panwaslu dan juga Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal menyukseskan pemilihan umum.
“Ada perlu disinergikan, diantaranya adalah kantor Panwas yang saat ini masih sewa. Harusnya ini adalah kewajiban Pemda untuk bisa memberikan fasilitas tersebut. Bahkan hingga PNS yang akan mengurusi administrasinya. Namun saat ini pola pikirnya masih belum ketemu, bahwa kantor Panwascam harus sewa terus. Harusnya dipahami Pemda karena ada dua momentum Pemilu yang saling berdekatan, yaitu Pilgub dan Pemilu Legislatif,” kata Syaiful yang dalam kunjungannya didampingi Ketua Panwaslu Paser Muhammad Ali.
Selain itu, Syaiful juga melihat adanya kurang koordinasi antara Panwas dengan jajaran Pemda dan legislatif terkait fasilitas untuk Panwas. “Untuk itu kami akan mengintruksikan agar nanti digelar hearing antara Pemda, dan Panwas untuk membicarakan bentuk fasilitas yang harusnya diberikan oleh Pemda,” katanya.
Sementara untuk tugas-tugas Panwascam, Ketua Bawaslu mengatakan, langkah yang harus segera dilakukan adalah melakukan koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) supaya ada kejelasan pemahaman terkait pelaksanaan pemilu di tingkat kecamatan itu. “Saat ini momentumnya tepat, karena di tingkat PPK saat ini sedang melakukan pembenahan-pembenahan awal untuk pelaksanaan gelaran pilgub,” bebernya. (nan/ind) (Sumber : KalPost)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar