Selamat datang di Blog Resmi Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK)Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Email : ppktanahgrogot@gmail.com. Facebook : ppk.tanahgrogot . Twitter : @ppktanahgrogot

Pilkada Paser

Kamis, 24 Desember 2015

Yusriansyah – Mardikansyah Raih 76.005 Suara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paser, menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara pada Pilkada Kabupaten Paser 2015 di Ballroom lantai 2 Grands Hotels Sadurengas, Rabu (16/12).
Dengan hasil rapat pleno, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 adalah Bambang Susilo-Sulaiman Eva Merukh mendapat 41.800 suara. Sedangkan Paslon Nomor Urut 2, yakni Yusriansyah Syarkawie-M Mardikansyah memperoleh 76.005 suara.
“Alhamdulilah, proses sudah berjalan lancar, tinggal pengumuman resmi dari KPU. Mungkin tiga hari pasca Pleno ini digelar,” kata Ketua KPU Paser Eka Yusda Indrawan.
Dikatakannya, rekapitulasi ini adalah hasil rekapitulasi dari PPK yang dilakukan beberapa waktu lalu sebagai dasar penetapan hasil pemungutan suara di tingkat kabupaten. “Keputusan dari Pleno ini, sudah resmi dan tak dapat diubah-ubah lagi,” ucapnya.
Ia sangat berterimakasih kepada pemkab, DPRD, kepolisian, TNI, Panwaslu dan media atas bantuannya selama proses tahapan Pilkada berlangsung. “Tak terlupa, segenap jajaran di bawah kami yag telah berupaya keras mensukseskan Pilkada ini, baik itu PPK, PPS maupun KPPS,” tuturnya.
Meskipun selama prosesi pelaksanaan tahapan Pilkada Kabupaten Paser 2015 ini terdapat sejumlah kendala. Akan tetapi pihaknya tetap berkeyakinan dan bekerja keras agar penyelenggaraan bisa berlangsung sukses.
Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut Staf ahli Setkab Ir Putu Suantara mewakili Pj Bupati H Ibrahim, Ketua DPRD H Kaharuddin, Kasdim 0904/TNG Mayor Inf Augusto M Lopez, Kepala Kesbangpol M Juhri, Panwaslu Paser.
Sementara itu Ketua DPRD Paser, H Kaharuddin menyampaikan rasa syukur yang mendalam karena rangkaian tahapan Pilkada Paser 2015 hingga sekarang bisa berjalan lancar dan aman. “Rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara yang digelar KPU hari ini, adalah salah satu agenda penting. Alhamdulillah, tahapan ini bisa berjalan aman dan lancar seperti yang kita harapkan, berkat dukungan keamanan Polres Paser, Kodim 0904/TNG, Satpol PP dan Dishub,” ungkapnya. (Source : Koran kaltim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar