Selamat datang di Blog Resmi Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK)Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Email : ppktanahgrogot@gmail.com. Facebook : ppk.tanahgrogot . Twitter : @ppktanahgrogot

Pilkada Paser

Kamis, 24 September 2015

KPU Paser Pasang Algaka Paslon Berdampingan

Guna menjaga kesan netralitas di mata dua pasangan calon yang siap bertarung dalam Pilkada Kabupaten Paser 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memasang algaka dengan posisi yang selalu berdampingan di setiap titik.
“Untuk menghindari timbulnya kesan keberpihakan, kami melakukan pemasangan baliho pasangan calon secara berdampingan,” kata Ketua KPU Paser Eka Yusda Indrawan melalui Penanggung Jawab Divisi Logistik KPU Abdul Qayyim Rasyid, Kamis (24/9).
Ditambahkannya, pemasangan juga tidak akan dilakukan sebelum jumlah algaka seim-bang dan lengkap. “Makanya kami me-nunggu sampai seluruh algaka diterima terlebih dahulu, baru kemudian melakukan pema-sangan,” ucapnya.
Menurutnya, jika pemasangan tidak merata tentunya dapat berpotensi me-nimbulkan kesan tak netral. “Jadi, lokasi dan jumlahnya pun mesti sama. Misal-nya, jika paslon X terpasang 5 baliho tentunya paslon Y pun harus terpasang 5 baliho pula,” ujarnya.
KPU mengacu PKPU Nomor 7/2015 tentang Kampanye dan PKPU Nomor 8/2015 tentang Dana Kampanye. “Kami juga ingatkan kepada masing-masing paslon agar berpegang pada ketentuan itu,” sebutnya.
KPU Paser telah menerima algaka dari percetakan melalui dua kali pengiriman adalah pada tanggal 18 dan 20 September 2015. “Pada pengiriman pertama, kami terima baliho dan spanduk masing-masing paslon, sedangkan kekurangan-nya kami terima setelah dua hari dari pengiriman pertama,” paparnya.
Saat ini, sambung dia, seluruh algaka paslon telah terpasang. Meskipun, baleho perlu waktu tambahan. Pasalnya, ukuran baleho 4×7 meter rentan rebah jika diterpa angin kencang. “Tadi malam (Rabu, 23/9,Red.) kami melakukan peninjauan di Kecamatan Kuaro, ada baliho paslon yang roboh di sana. Makanya, kami melakukan pemasangan kembali,” ungkapnya.
Diketahui, ada dua paslon yang akan bertarung dalam Pilkada Paser 2015. Yakni Bambang Susilo-Sulaiman Eva Merukh dengan nomor urut 1 dan Yusriansyah Syarkawie-M Mardikansyah dengan nomor urut 2. (Sumber : Koran Kaltim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar