Selamat datang di Blog Resmi Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK)Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Email : ppktanahgrogot@gmail.com. Facebook : ppk.tanahgrogot . Twitter : @ppktanahgrogot

Pilkada Paser

Selasa, 04 Agustus 2015

Lima Bakal Paslon Jalani Tes Kesehatan

Sebanyak lima bakal pasangan calon (paslon) Pilkada Paser 2015 mulai menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Kanujoso Djatiwibowo, Balikpapan.
Kelima bakal (paslon) ini menjalani tes sesuai urutan mendaftar ke KPU. Dimulai dari Bambang Susilo-Sulaiman Eva Merukh (Bang Sule), H Abdul Ramis-HM Bahzar (ARB), dr Zainal Aripin-Yuli Rusdiansyah (Zainul), Mahmud-Ahmad Lukman (Mahluk) dan Yusriansyah Sayrkawie-Mardikansyah (YusMar).
Menurut Ketua KPU Paser Eka Yusda Indrawan, pemeriksaan kesehatan para kandidat calon kepala daerah ini dilakukan selama 3 hari, sejak 29-31 Juli 2015. KPU bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Balikpapan.
“Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara bergiliran, sesuai urutan waktu pendaftarannya. Kemarin (hari pertama), pasangan Bang Sule yang dites kesehatannya, dan untuk hari kedua ini adalah pasangan ARB serta Zainul. Sedangkan pasangan Mahluk dan Yusmar dijadwalkan pada Jumat (31/7),” katanya, kemarin.
Dikatakannya, pemeriksaan kesehatan ini juga sebagai salah satu syarat kandidat untuk bisa ditetapkan sebagai calon bupati atau wakil bupati.
“Namun, hasil tes ini bukan berarti lulus atau tidak lulus sebagai calon. Tetapi, sebagai rekomendasi pihak IDI terkait layak atau tidaknya bakal paslon untuk menjalankan tugasnya jika nantinya terpilih selaku kepala daerah lima tahun ke depan,” paparnya.
Rekomendasi IDI ini, lanjut dia, akan diberikan ke KPU sebagai acuan rapat pleno penetapan pasangan calon pada 24 Agustus nanti. (Sumber : Koran Kaltim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar