Selamat datang di Blog Resmi Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK)Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Email : ppktanahgrogot@gmail.com. Facebook : ppk.tanahgrogot . Twitter : @ppktanahgrogot

Pilkada Paser

Rabu, 08 Juli 2015

KPU Paser Akan Bentuk Relawan Demokrasi

Guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser akan membentuk Relawan Demokrasi (Relasi).
“Rencananya, setelah lebaran baru kami akan bentuk Relasi guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada Kabupaten Paser 2015,” kata Ketua KPU Paser Eka Yusda Indrawan kepada Koran Kaltim, Selasa (7/7).
KPU akan melibatkan unsur pemuda dan mahasiswa meski tidak menutup kemungkinan adanya  elemen masyarakat lainnya yang juga dilibatkan dalam pembentukan Relasi. “Konsepnya masih kami bicarakan,” ucapnya.
Sebenarnya, pembentukan Relasi dalam Pilkada Kabupaten Paser mendatang tergantung kesiapan KPU. “Dalam rapat perencanaan telah kami bicarakan terkait pembentukan Relasi, dan semua komisioner menyepakati akan membentuknya setelah dibicarakan lebih lanjut pada rapat selanjutnya. Karena melihat dulu kesiapan dari sisi anggaran, sehingga untuk jumlah relawan belum dapat kami sampaikan saat ini,” paparnya.
Menurut dia, selain menerjunkan Relasi, KPU akan tetap menggencarkan sosialisasi melalui spanduk dan stiker. “Sosialisasi dengan Algaka tetap pula kami lakukan. Ditambah relawan tentunya hasilnya akan lebih maksimal,” ujarnya.
Dijelaskannya, keberadaan Relasi dalam pemilu terbukti dapat lebih meningkatkan partisipasi pemilih. “Iya, selama ini dengan adanya relawan partisipasi pemilih mengalami peningkatan. Apalagi, ini merupakan hajatan kabupaten sendiri, yang akan menentukan maju atau mundurnya satu daerah dalam lima tahun ke depan,” tandasnya. (Sumber : Koran Kaltim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar