Selamat datang di Blog Resmi Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK)Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Email : ppktanahgrogot@gmail.com. Facebook : ppk.tanahgrogot . Twitter : @ppktanahgrogot

Pilkada Paser

Rabu, 24 Juli 2013

Awal Agustus KPU Paser Umumkan Daftar DCT




TANA PASER - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paser Abdul Azis Muslim menegaskan kalau Awal Agustus 2013 pihaknya akan mengumumkan Daftar Pemilih Tetap (DCT), jadi parpol yang yang akan mengajukan pergantian nama calon legeslatif (Caleg)nya harus menyerahkan nama penggantinya paling lambat akhir Juli 2013 ini.
 “Jika Partai Politik ingin mengajukan nama pengganti caleg karena yang bersangkutan mengundurkan diri atau karena sebab lain harus diserahkan sebelum daftar calon tetap diumumkan pada awal Agustus mendatang," ujar Azis Jumat (19/7).
 Selain itu Azis juga mengingatkan kepada kepala desa (Kades) yang menjadi Caleg kalau sebelum penetapan DCT (sudah harus menunjukkan SK pemberhentian dari pimpinannya, dalam hal ini Bupati. Jika tidak, maka akan dicoret karena berarti TMS (tidak memenuhi syarat).
 Mengenai nanti ada kendala sehingga ternyata keluarnya SK molor dan yang bersangkutan belum bisa menunjukkan sebelum penetapan DCT, itu bukan ranah KPU. Dalam hal ini, KPU hanya menjalankan aturan.
 Sementara itu, ada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Paser Miswan Thahadi mengatakan, hingga kini partainya belum mengajukan nama caleg pengganti Aksa Arsyad, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu ke KPU.
HM Aksa Arsyad anggota DPRD Paser asal PKS meninggal dunia awal Juni lalu.  Pada pemilu 2013, almarhum maju lagi menjadi caleg PKS untuk daerah pemilihan Paser dua meliputi kecamatan Kuaro, Batu Kajang dan Muara Komam.
 Meski belum mengajukan caleg pengganti ke KPU Paser kata Miswan, namun PKS sudah memiliki nama caleg penggantinya yakni Ahmad Riyadi. "Ahmad Riyadi juga kami ajukan untuk mengganti kedudukan Aksa Arsyad di DPRD Paser," katanya. (San) (sumber : lacak paser)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar